Sekilas Hotel Kamandalu Resort Ubud Bali






Hotel ini menurut saya sebagai penulis amatir sangat menarik dan rekomend banget buat traveler yang membawa keluarga serta anak-anak dan ingin berlibur di kawasan Ubud. Dari lingkungan, fasilitas kamar dan makanan semuanya cocok buat family yang ingin benar-benar relaks serta refreshing.


Kamandalu sebagai 5-star boutique resort lingkungannya mulai dari parkiran, entry security check, lobby hingga sekitar kamar menyajikan suasana alami persawahan dengan sungai kecil serta sebagian perbukitan yang hijau. Ke sisi sebelah bukit melewati area kolam dan Aira cafĂ© ada kolam renang bagus yang persis disisi tebing kata staffnya sering digunakan untuk acara wedding. Kolam renang khusus anak-anaknya juga bagus dan aman. 
 

 
Selanjutnya melangkah agak ke bawah lagi ada tempat yoga yang lokasinya bagus banget  posisi bangunan tempat yoga masih di seputar tebing plus suasana alam perbukitan jadi menambah rasa menyatu dengan alam.

Meskipun lokasi dan tata letak hotel ini berbukit tetapi tetap menarik karena banyak taman disepanjang jalan, kental suasana sawah dan ada jembatan gantung unik menuju kamar no 209 Ubud Chalet. 
 
Kamar type villa/Ubud chalet tempat kita stay waktu itu September 2014 menurut saya bagus, luas, adem dan nyaman  dengan fasilitas queen size bed, bathtub dan lantai kayu. Hanya satu yang kurang saat itu TV 21 inchnya masih belum flat dan remotenya rada rusak (sekarang sudah diganti seperti terlihat disitusnya).

Makanannya cukup enak dan tidak terlalu banyak variasi menu (Breakfast)

 
Yang berkesan ; Kolam bagus, Kamar dan view sekitar hotel bagus, ada jembatan unik, dan saat itu pas ulang tahun saya yang ke 34 dirayakan di Aira Cafe dengan special song “ let it be me” dari Elvis.

Alamat: Jalan Raya Andong, Banjar Nagi, Ubud, Kec. Gianyar, Bali 80571

Telepon:(0361) 975825

http://www.kamandaluresort.com/index.html




Comments

Popular posts from this blog

Menjelajah Pulau Moyo dan Air terjun Mata Jitu

Menggantung harapan di Pulau Satonda (sebuah catatan perjalanan)

Timor Leste hari ini (Maret 2017) dan 28 tahun yang lalu (Tahun 1989) sebuah cerita masa lalu