Mengunjungi (kem) Bali Nusa Lembongan



Nusa Lembongan merupakan pulau tersendiri sebagai bagian dari wilayah  Kabupaten Klungkung yang mulai berbenah memaksimalkan potensi pariwisatanya. Terakhir  saya  ke pulau ini kalo nggak salah tahun 2009 join program one day cruise bersama Waka cruise.
The Team, Adit, Wira, Oka, Tukul, Joosh, dan Astawa

Kali ini ke Nusa Lembongan lagi ngarepnya sih jalan-jalan, tetapi ternyata sambil kerja misinya buat pull out product Brand Insight dari toko Walking Tree di Sandy Bay Lembongan. Pagi-pagi berangkat dari rumah dan ketemuan dengan team yang berangkat dari kantor didepan office public boat Glory alamat pastinya di jalan hang tuah no 27 Sanur Bali dan sepanjang jalan itu menuju kepantai merupakan office bagi public boat yang lain. Harga ticket buat lokal saat ini Rp. 65,000 sekali jalan nah karena kebetulan kita bawa bule kena charge Rp. 175,000 per person one way (berangkat paling pagi jam 11). Just info juga harga boat bervariasi tergantung providernya misalnya Roxy boat yang berangkat dijam 10 pagi untuk lokal seharga Rp. 75,000 dan bule Rp. 250,000 detailnya bisa dicek lebih jauh diwebnya atau lihat di Google.
The Boat Glory II

Perjalanan dari pantai Sanur menggunakan fast boat Glory hingga tiba di pelabuhan Jungutbatu hanya memakan waktu 30 menit karena sesuai namanya fast boat ternyata benar-benar fast di banding ketika saya naik perahu/jukung ke Nusa penida bisa makan waktu 2 jam.

Diburitan boat Tukul, Oka, Wira dan yang punya Blog

Pulau Nusa Lembongan dari atas Boat
Yes it is Nusa Lembongan dan model kita in action (oka)
Pelabuhan Jungut batu

Lama tak berkunjung ternyata Nusa Lembongan beda banget dengan beberapa tahun yang lalu karena jalan-jalan sudah diaspal dan fasilitas pariwisata semacam penyewaan motor, home stay, privat villa  dan bungalow banyak bertebaran.

Nah ini aktivitas kita kerja sambil refreshing tapi karena kita sampai disana jam makan siang maka gak ada salahnya mencoba makanan disekitar lokasi.

Satu porsi Nasi, Ikan teri, cumi, mie dan sambal pedas

Lokasi pull out Brand Insight
Kerja , kerja dan kerja

Menurut saya bagi keluarga kecil, pasangan honeymoon atau individu yang berjiwa petualang cocok buat ke tempat ini karena alamnya bagus, fasilitas pariwisatanya menunjang dan harga trip yang relatif murah. Sebagai ilustrasi dari trip saya berikut gambarannya;

Tiket Boat pulang pergi    Rp, 150.000
Sewa motor Vario               Rp, 80.000 (bisa ditawar)
Penginapan per malam   Rp, 250.000 (home stay) 
Cottage semisal sunset coin    Rp, 700.000
Makanan lokal non restaurant Rp, 15.000/porsi

Break time jepret lagi
Ngintip pool sunset coin cottage (panas pengen berenang)
Jadi dengan sekitar 1,5 juta kita sudah bisa trip ke Nusa Lembongan menikmati snorkling, mancing, main dipantai, bukit dan suasana pulau.
Loading ke boat
Masih loading juga
Narsis diatas atap boat (tidak direkomendasikan untuk ditiru)
Akhirnya jam 17.00 kita kembali naik boat dan loading barang untuk dibawa kembali ke warehouse kantor sekaligus mengakhiri trip kali ini.

End of the trip
                                 Ayoo eksplor Indonesia selagi bisa karena Indonesia itu luas & Indah.

Comments

Popular posts from this blog

Menjelajah Pulau Moyo dan Air terjun Mata Jitu

Menggantung harapan di Pulau Satonda (sebuah catatan perjalanan)

Timor Leste hari ini (Maret 2017) dan 28 tahun yang lalu (Tahun 1989) sebuah cerita masa lalu