Family trip hide, relax and escape @ The Menjangan Resort West Bali National Park



Hari raya Nyepi tanggal 10 Maret 2016 kami putuskan untuk merayakan sekaligus liburan keluarga di The Menjangan Resort sebuah tempat me”NYEPI” yang sebenar-benarnya karena lokasinya berada di dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat. Tanggal 8 pagi kita berangkat dari Denpasar dengan jarak tempuh sekitar 130km (menurut google) dan waktu tempuh sekitar 6 jam dari waktu normal 4jam an karena macet di beberapa titik akibat persiapan upacara mengarak ogoh-ogoh.
Lokasi The Menjangan Resort and Spa tepatnya berada di Km 17 jalan raya Gilimanuk-Singaraja dan entry gate The Menjangan resort menjadi satu dengan Plataran Menjangan jadi kadang tidak ada sign The menjangan Resort tetapi sign Plataran Manjangan. Security check ada di luar kawasan sekitar 2km dari Lobby setelah diperiksa kita diarahkan ke Bali tower sebagai main lobby dari The Menjangan resort. Jalan berbatu dan berliku menyusuri kawasan hutan cukup membingungkan tertapi terdapat banyak penunjuk arah disetiap persimpangan dan sepanjang jalan kita dihibur oleh penampakan satwa liar ayam hutan dan monyet.







Tiba di di lobby kita disambut langsung oleh GM Hotelnya Mr. Rico Haus yang ramah dan baik banget untuk orang seukuran GM hotel. Selama menunggu proses check in saya berkeliling melihat-lihat view yang pernah saya cek di website hotel ini diantaranya Bali tower restaurant dan Bali tower dining deck dengan view hutan hijaunya memang keren sesuai di gambar webnya. Setelah beres proses check in kita diantar ke Beach villa menggunakan mobil double decker sekitar 20 menitan. This is it….kamar 301 Beach Villa.







Kamar Beach villa luas dan nyaman terdapat queen size bed bahkan di sofabed bisa buat tidur buat yang gak puas dibednya, Fasilitas lain yang sesuai standar hotel ada Ac 2 unit, TV 32 inc full entertainment,  serta bathtube terbuka di luar. 
Public area yang bisa diexplore diantaranya ada Bali tower bistro biasanya digunakan untuk breakfast di lantai 2 dan di lantai 3 serta 4 bisa buat mengamati burung (bird watching),sunset/sunrise atau sekedar duduk-duduk melihat panorama teluk terima dari ketinggian. Istimewanya saat kita stay disana pas gerhana matahari jadi sekalian melihat panorama langka dari tempat yang istimewa.







Next ada Jety buat nongkrong, menikmati view teluk, view bawah air yang jernih, snorkeling atau sekedar foto-foto. Area sekeliling hotel di depan kamar juga nyaman buat bersantai,bermalas-malasan dan pagi atau sore hari jangan kaget karena aka nada menjangan yang turun ke pantai mencari makanan atau minum air asin.

Tidak ada fasilitas Kids club di hotel ini tetapi ada kolam renang dan hanya ada satu di area Monsoon lodge terbagi atas kolam renang dewasa serta anak-anak jadi bagi yang mau berenang harus ke Monsoon lodge dan cukup jauh dari Beach villa tempat kami tinggal. Cara menuju ke kolam renang monsoon lodge pastinya harus naik mobil double decker karena hanya itu transportasi yang diijinkan.


Tempat makan alias retonya ada 2 yaitu diatas dari lobby (lantai 2 Bali Tower Bistro) dengan view hutan hijau plus suara kicau an burung liar dan The Pantai restaurant dengan view pantainya karena diset di depan pantai. Keduanya bagus karena menampilkan view berbeda dan makanan yang enak terutama yang saya coba adalah iga babi bakar porsi besar, nasi goreng, pizza dan soup seafood kuah santan. 


Kesimpulannya tempat ini recommended baget buat keluarga yang ingin menyepi melupakan sejenak suasana bising perkotaan dan merasakan suasana alam. Dari kamar anda akan mendengarkan suara jangkrik malam, kicauan burung di pagi hari. Meskipun kamar kita berada dialam dengan lingkungan hutan tidak ada ular atau binatang berbahaya disekitar kamar yang sering terlihat adalah ayam hutan, monyet serta menjangan. 



 Buat yang suka dengan deskripsi dan gambaran The Menjangan ini selamat mencoba hide, relaxs dan escape di The Menjangan Resort and Spa. 
       
                                                                                                      *****
               

THE MENJANGAN
West Bali National Park

Jl. Raya Gilimanuk, Singaraja Km. 17
Desa Pejarakan, Buleleng 81155
Bali - Indonesia

Tel: +62 362 94700
Fax: +62 362 94708
E-mail:bliss@themenjangan.com

Comments

Popular posts from this blog

Menjelajah Pulau Moyo dan Air terjun Mata Jitu

Menggantung harapan di Pulau Satonda (sebuah catatan perjalanan)

Timor Leste hari ini (Maret 2017) dan 28 tahun yang lalu (Tahun 1989) sebuah cerita masa lalu