The Ritz Carlton Bali & Liburan Keluarga Akhir Pekan


The Ritz Carlton Bali
Fresh tea
Hari Jumat malam pulang kerja akhirnya jadi juga stay 3 hari dua malam di The Ritz Carlton Sawangan bersama istri dan anak-anak. Harusnya bisa check in ontime jam 12an tetapi karena tidak bisa cuti dan harus kerja maka begitu jam kerja selesai langsung secepat-cepatnya pulang bersiap-siap untuk liburan keluarga. Sementara istri mempersiapkan baju dan pelengkapan anak-anak, maka sebagai bapak merangkap driver  yang baik sudah menjadi tugas mempersiapkan mobil dan loading barang ke bagasi. 
Let’s go for vacation !!!
Mobil melaju lambat dan anak-anak sibuk bercanda di jok belakang dan untuk mempersingkat waktu karena jam sudah menunjukkan pukul 8 lebih maka kita lagi-lagi memutuskan masuk jalan tol Bali Mandara. Pemandangan dari atas laut sepanjang jalan tol tampak indah dengan hiasan lampu-lampu hotel kawasan jimbaran dan Nusa Dua. Waktu tempuh yang seharusnya lewat jalan normal  sekitar 45 menitan dari Denpasar berhasil di pangkas menjadi hanya 19 menit tetapi tetep telat juga tiba dihotel karena harus beli makanan ringan buat anak-anak. Kawasan Jimbaran  dan Nusa dua Bali terkenal sebagai kawasan pariwisata eksklusif dengan deretan hotel bintang 4 dan 5 yang berjejer rapi di sepanjang kawasan BTDC (Bali Tourism Development Centre). Sebut saja mulai The St Regis Bali, The Westin, Amannusa, The Mulia, Grand Niko dan The Ritz Carlton.

Liburan keluarga Fresh & Fun

Suasana di check point entry gatenya tidak terlalu seram walaupun dengan pemeriksaan yang ketat, cek bagasi dan penumpang  tetapi tetap ramah maka kami melenggang masuk untuk check in. Hotel ini istimewa karena lobby utamanya terletak diatas ketinggian karang (bisa dilihat di webnya http://www.ritzcarlton.com/en/Properties/Bali/PhotoGallery.htm) dan dari atas ketinggian kita bisa melihat kerlap-kerlip lampu aneka warna di bawah kompleks resort yang tampak seperti sebuah kota kecil. Proses check in berlangsung singkat dan kami langsung di antar ke kamar dengan menuruni tebing tinggi menggunakan elevator rasanya sensasional karena elevatornya transparan jadi kita bisa melihat dengan jelas pergerakan dari atas hingga ke bawah.

Pemandangan dari lobby the ritz carlton bali ke arah lokasi di bawah tebing
 
Pemandangan sisi kiri lobby
Gambar elevator dari atas lobby menuju ke bawah



 


Menuju kamar semua aktivitas menggunakan buggy karena luasnya lokasi hotel dan untuk mempercepat para tamu tiba di kamar masing-masing atau mau jalan kaki juga sah-sah saja terserah tamu hotel. Kamar kami di wings 31 masuk kategory The Sawangan Junior Suite Lagoon Access room no 1105, kesan pertama memasuki kamar adalah kamarnya luas, penataannya rapi dan fasilitasnya lengkap dan  wah wah wow. 


Kamar kita tampak depan
Hotel ini menutup penilaian saya sangat keren dan family friendly karena:
· Staffnya mulai dari petugas security, resepsionis, petugas resto hingga room boy ramah dan melayani dengan baik

· Pemandangan di kawasan hotel sangat indah terutama dari atas ketinggian di lobby dan di pinggir kolam renang utama dengan view kearah pantai
· Kamarnya bagus, fasilitas lengkap dan luas di lengkapi  fasilitas TV satelit bahkan di          bathtube ada TVnya sehingga bisa nonton sambil berendam air panas serta access ke kolam renang pribadi jadi sangat cocok untuk liburan bersama keluarga
· Ada fasilitas kids club untuk anak-anak yang membuat anak-anak puas dan bebas bermain
· Jasa pengantaran dengan buggy dan room service 24 jam
· Yang suka malas-malasan di kamar silahkan menikmati fasilita kamar dengan TV besar dan saluran internasional
· Kolam renang ada di depan kamar (hanya untuk type kamar The Sawangan Junior Suite Lagoon Access) atau kategory diatasnya dan kolam renang public di tepi pantai yang cukup luas
· Fasilitas Gym bagi yang ingin berolahraga di gym hotel atau cukup jogging di area hotel yang sangat luas
· Urusan makan tidak usah khawatir, ada Senses restaurant (makanannya enak dan melimpah) dan Breezes Tapas Lounge, Bejana dan yang lain atau pilihan alternative 24 jam  in room dining.
Bak mandi lengkap dengan TV
Beranda depan kamar

Play ground dekat resto (fullteam)

Ritz Kids seluncur
 
Ritz Kids

Lagoon resort tampak depan
The pool
Kamar dari sisi kolam
Senses food
Makan lagi
Selalu ada kopi disetiap suasana
Main pool
Main pool lagi
Me and my wife (we time)
Oke cerita dan gambarnya cukup, kalau ada yang kurang clear coba datang dan lihat sendiri ke hotelnya dijamin wah wah wah. Saatnya kerja lagi karena blog dan cerita ini di update saat jam kerja dan sedikit mengkorupsi waktu kantor.
Makan habis, kopi habis cerita habiiiss



Comments

Popular posts from this blog

Menjelajah Pulau Moyo dan Air terjun Mata Jitu

Menggantung harapan di Pulau Satonda (sebuah catatan perjalanan)

Timor Leste hari ini (Maret 2017) dan 28 tahun yang lalu (Tahun 1989) sebuah cerita masa lalu