Lokasi Mancing Laut di Bali

Lokasi Mancing Laut di Bali

Perairan Tejakula Singaraja Model dadakan; Cliff dan Juniartha

Pulau bali selain menarik banyak wisatawan domestik dan luar negeri juga merupakan pulau dengan spot mansing yang lumayan banyak. Beberapa tempat mancing di wilayah Pulau bali yang sering di kunjungi oleh para pemancing dan diantaranya yang pernah saya kunjungi adalah;

Pelabuhan Laut Benoa; dilokasi ini biasanya pemancing melempar popper dari pinggir dermaga dengan sasaran ikan kuwe/GT dan ada juga yang main handline di sekitar badan kapal yang sedang nyandar untuk mencari baronang. Beberapa pemancing bisa juga di drop ke tengah dengan perahu dan nongkrong di kapal yang rusak untuk mancing disana
Pulau Serangan; Kebanyakan pemancing disini biasa mancing dari pinggir dengan berendam, mancing di keramba (keramba pak kari, keramba lumba-lumba) dan banyak juga yang menyewa perahu untuk mancing ke tengah laut.
Keramba Lumba-lumba Serangan Model dadakan Dek Pin Nusantara
 
Pulau Nusa Penida dan Lembongan; Lokasi ini biasanya menjadi favorit bagi pemancing yang suka popping dan jigging karena lautnya lebih dalam dan spotnya banyak di Nusa penida sendiri di sekitar dermaga kapal RORO banyak ikan baronang berkeliaran dan juga ikan kuwe, sedangkan sepanjang pantai desa Toyapakeh,Ped, Kutampi, hingga ke Suana banyak nelayan yang mungkin bisa di minta untuk mengantar mancing ke tengah laut.
Pantai Tejakula Singaraja; Pantai Tejakula banyak spot bagus di tengah laut beberapa ikan yang terpancing adalah kerapu, pogot, baronang tetapi perahunya kecil bermesin tempel pemotong rumput  dan kapasitas 3 orang termasuk nelayan. 
Labuhan Amuk dan Padang Bay; Nah ini lokasi yang sering saya dan teman-teman datangi disini kita bisa mancing ke tengah laut mulai dari seputaran Odyssey Submarine ke depan candidasa hingga ke sekitar pulau kambing ikannya ada kerapu, baronang, jenggot-jenggot, timun-timun, jangki/snapper dan ikan kuwe. Khusus yang suka baronang di seputaran dermaga pertamina manggis baroangnya gede-gede cuma dengan satu syarat tidak boleh merokok di lokasi itu kecuali kita ingin buat sejarah kebakaran depo pertamina          (tidak disarankan)
Pantai Bias Lantang Karangasem; Ini adalah next destination saya dan teman-teman yang mungkin akan kami eksekusi bulan Juni 2014 sepertinya banyak libur dan karena ada teman di kantor yang bersedia menjadi guide lokal so kita lihat bagaimana perjalanannya dan apa hasilnya.







Comments

Popular posts from this blog

Menjelajah Pulau Moyo dan Air terjun Mata Jitu

Timor Leste hari ini (Maret 2017) dan 28 tahun yang lalu (Tahun 1989) sebuah cerita masa lalu

Menggantung harapan di Pulau Satonda (sebuah catatan perjalanan)