Nyepi Day @ Bali Intercontinental Hotel & Resort

Perayaan Nyepi Tahun Baru Caka 1937 kali ini saya sekeluarga  merasakan suasana Nyepi yang berbeda di Hotel dan hotel yang ingin saya bahas kali ini adalah Hotel Intercontinental di kawasan Kedonganan Jalan Uluwatu 45,Jimbaran, Kuta Bali. Saat saya kuliah di Universitas yang ada di atas bukit Jimbaran pulang kampus saya sering lewat di depan hotel ini dan terkagum-kagum melihat dari depan jalan betapa luas dan megahnya bangunan hotel bintang 5 ini. Sering terlintas pikiran “kapan saya bisa menginap merasakan kemewahan dan kenyamanan fasilitas tempat ini” akhirnya setelah lewat 10 tahunan kesempatan itu datang. Mantan pacar saya yang sekarang sudah menjadi ibu dari anak-anak menawarkan stay di Intercontinental bersama anak-anak selama Nyepi  so tanpa menunggu lama kami memutuskan untuk stay dan membayar mimpi anak kuliahan 10 tahun lalu.
Entrance tampak depan di senja hari http://bali.intercontinental.com/id/gallery-the-resort

Tanggal 20 Maret 2015 sepulang kerja sekitar jam 6an kami meluncur santai menuju hotel dan untuk mempersingkat waktu karena sudah agak sore maka kami memutuskan untuk lewat jalan tol Bali Mandara. Singkatnya saya tiba di check point pintu masuk hotel terus diarahkan oleh security ke parkiran dan langsung check in. Sambil menunggu proses check in yang di lakukan oleh istri kebetulan dia lebih berpengalaman di bidangnya maka saya dan anak-anak duduk santai di loby hotel yang sangat luas dan nyaman tersebut sambil mengambil gambar dengan berbagai objek yang ada. Check in terasa agak lama karena banyak tamu yang sedang melakukan proses yang sama dan ada banyak juga wisatawan lokal yang mengambil paket Nyepi di hotel. Ada satu hal yang membuat saya kurang nyaman di area loby adalah gigitan nyamuk yang menggigit anak-anak dan ternyata saya juga digigit hingga gatal dan bentol-bentol.
Suasana lobby hotel luas dan nyaman http://bali.intercontinental.com/id/gallery-the-resort
Istri saya muncul disertai petugas hotel untuk membantu membawakan barang-barang kami ke kamar dan kami mendapatkan kamar type Resort Clasic No 2216.
Pemandangan kamar adalah garden view dan dari balkon terlihat taman yang luas dan kolam ikan disekeliling resort, terjawab sudah mengapa banyak nyamuk di lobby rupanya hal inilah yang menyebabkan nyamuk berkembang biak dengan baik karena banyak kolam dan tanaman. Masuk ke dalam kamar terlihat cukup luas dan kami mendapat satu exta bed untuk dua anak kami dan dua queen size bed. Fasilitas kamar termasuk lengkap karena ada meja kerja, TV LCD 32 dengan saluran internasional dan koneksi internet (wifi) yang kenceng banget. Pindah ke ruang sebelah ada safety deposit box, kimono, sandal, setrikaan, bahttub, rain shower dan amenities cukup lengkap. Untuk kelas kamar sejenis kamar ini agak kurang di update dan menurut saya mirip dengan kamar type Deluxe Garden View di hotel Grand Mirage Resort Benoa Bali.
Pass to enter room 2216

View dari balkon kamar
Hal yang sangat menarik di hotel ini adalah sangat cocok untuk liburan keluarga dan anak-anak, karena ada fasilitas bermain anak-anak dan kolam renang yang paling bagus diantara beberapa hotel yang pernah saya kunjungi silahkan lihat gambar lengkapnya di website hotel ini http://bali.intercontinental.com. Ada 5 kolam renang yang bisa di coba dengan type yang berbeda-beda dan semuanya bisa digunakan oleh anak-anak sehingga sepanjang hari anak-anak bisa bermain di kolam renang atau bermain pasir di pantainya. Hal berkesan lainnya adalah saat breakfast di hotel ini tepatnya di Restaurant Taman Gita Teracce maka kita akan di hadapkan pada pilihan makanan yang berlimpah yang menurut saya juga terbaik diantara hotel lain yang saya ulas di blog ini.
Dinda dan Nindya @ kolam Bale kambang

Salah satu kolam renang

Sarapan pagi dimulai jam 06.00 hingga jam 11.00 menyuguhkan gaya prasmanan serta menawarkan pilihan hidangan yang variatif ada masakan Indonesia, hidangan yang disajikan panas dan dingin khas Barat dan Asia (china & jepang), egg station untuk hidangan telur berbagai macam pastry dan roti yang baru dipanggang, serta kopi espresso.Tempat makan bisa di pilih apakah ruang makan yang luas dan nyaman yang berpendingin udara, atau area teras luar ruangan yang lapang dengan pemandangan menyenangkan serta menghadap laguna dan halaman rumput yang indah.
Makan pagi porsi jumbo

Pagi hari kita bisa jogging di area hotel yang luas dari depan memutar ke area parkiran hingga ke pantai dan santai sejenak di kursi malas di pinggir pantai kemudian breakfast di Taman Gita Teracce. Setelah makan pagi balik ke kamar buat ganti baju dan lanjut ke kolam untuk berenang bersama anak-anak hingga siang hari silahkan di coba semua kolam renang yang ada tetapi ada satu kolam khusus buat anak-anak dengan semacam rain showernya. Lelah berenang bisa balik ke kamar menikmati fasilitas hotel, berendam berlama-lama di bathtub, mandi air panas, bikin kopi sambil nonton, browsing dan istirahat.
Sundeck dengan view laut

Servis dari staff hotel cukup baik dan ramah hanya karena hotel ini banyak kamar maka jarak antara kamar ke lobby dan ke restaurant atau dari kamar ke kolam renang cukup jauh terutama yang membawa banyak barang dan anak-anak.

Nilai plus hotel ini meurut saya adalah sangat baik untuk anak-anak karena di dukung fasilitas yang ada dan makanan saat santap pagi yang berlimpah dengan menu yang variatif. Sedikit catatan kekurangannya kondisi bangunan yang sudah agak tua dan karena banyak taman serta kolam air maka banyak nyamuk di area luar serta tidak tersedia lotion anti nyamuk di kamar.

Popular posts from this blog

Menjelajah Pulau Moyo dan Air terjun Mata Jitu

Timor Leste hari ini (Maret 2017) dan 28 tahun yang lalu (Tahun 1989) sebuah cerita masa lalu

Menggantung harapan di Pulau Satonda (sebuah catatan perjalanan)