Menikmati sensasi cruise di Bali




Cruise Experience in Bali
(One moment bersama  istri tercinta yang sebentar lagi berulang tahun ke 33)
Ticket cruise




http://www.balihaicruises.com/gallery



sunset @benoa harbour


Membahas salah satu kegiatan wisata air berupa cruise di bali, banyak operator yang menjalankam bisnis ini seperti Bounty, Waka, Sea Safari dan Bali Hai. Area operasionalnya terutama di area seputar bali dengan paket one day cruise, dinner cruise atau paket cruise to Gili, lembongan dan lainnya.

Yang pernah saya dan mantan pacar (sekarang sudah menjadi istri tercinta) coba adalah Bali Hai cruise dengan paket dinner cruise seputaran teluk Benoa dan one day cruise by Waka dengan catamaran boat menuju Nusa Lembongan. Tanggalnya sudah lupa tapi pastinya itu adalah sepenggal kisah saat masa-masa romantis penuh semangat 45 dan dunia milik berdua sekitar tahun 2007 hingga 2009 jadi kemanapun just only you and me okelah.

http://www.balihaicruises.com/gallery
http://www.balihaicruises.com/gallery

Dinner cruise Bali Hai diawali dengan registrasi di harbour dan pemberian welcome drink serta cold towel sebelum naik ke boat. Sesaat kemudian kita naik melalui gate dan di sambut kalungan bunga sebelum naik ke kapal dan bisa foto-foto dulu.Sampai di kapal kita bisa naik berkeliling ruangan sekedar melihat-lihat atau mau memilih posisi duduk nyaman di dek paling atas untuk melihat pemandangan dan sunset disekitar dermaga pelabuhan laut Benoa. Kapal mulai meninggalkan pelabuhan perlahan ke luar teluk Benoa menuju tengah laut sekitar jam 5 sore. Sepanjang perjalanan kita mulai disuguhi live performance seperti tari bali, lagu barat atau mandarin ( tergantung kebanyakan tamu di kapal saat itu apakah asia atau eropa) dan penutup tarian sexy fire dance. Sambil menikmati hiburan di kapal kita bisa memulai makan dengan menu buffet dinner yang sudah mulai di sediakan. Kebetulan sebelum on board di kapal perut sudah mulai lapar dan saatnya makan malam romantis bersama pacar. Menunya menurut saya standar tidak ada yang terlalu fantastic masih seputar nasi goring, sosis, ikan bakar dan bermacam-macam masakan ayam. Minumnya ada mineral water, tea dan coffe serta bisa meminta soft drink. Selesai mengisi perut tamu kapal bebas berkeliling kapal menikmati pertunjukan yang masih terus berlangsung sambil menghabiskan waktu. Sekitar jam 8an kapal bergerak perlahan kembali ke home base di pelabuhan dan menurunkan penumpang yang turun dengan raut muka puas.
Parkir kapal berjejer rapi

One day cruise lebih menarik dari pada dinner cruise, karena banyak aktifitas dan full makanan on board. Kebetulan saat itu saya dan pacar join di Waka boat catamaran dengan tujuan Benoa to Nusa Lembongan. Di kapal kita akan menapatkan penjelasan melalui guide yang menjelaskan detail kegiatan selama on board dan aktifitas di darat. Sambil menikmati perjalanan kita bebas mencicipi makanan dan minuman, stay di posisi yang kita mau sambil menikmati perjalanan kurang lebih 1 jaman menuju Nusa Lembongan.
Guide in action menjelaskan aktifitas tour
Snack selama tour

Juice for fresh
Berjemur santai menikmati perjalanan
 Sampai di pulau aktifitas di pulau adalah bermain di beach ckub atau keliling Nusa Lembongan melihat Goa sigale-gale, proses pengolahan rumput laut dan belanja di art market local. Waka cruise memiliki aktifitas di pantai seperti glass bottom boat, snorkeling dan bisa juga berenang di kolam renangnya atau hanya sekedar bersantai di kursi sundeck. Bila perut suah lapar kita akan disuguhi makan siang di restaurantnya Waka. 

Goa sigale-gale
Proses pengolahan rumput laut
Waka Lembongan Restaurant
Back to Benoa Harbour

Puas makan dan bermain maka one day cruise by Waka di akhiri dengan kembali ke Benoa Harbour membawa cerita dan romatisme dalam hati masing-masing.

Comments

Popular posts from this blog

Menjelajah Pulau Moyo dan Air terjun Mata Jitu

Menggantung harapan di Pulau Satonda (sebuah catatan perjalanan)

Timor Leste hari ini (Maret 2017) dan 28 tahun yang lalu (Tahun 1989) sebuah cerita masa lalu